Anggota DPRD Tanggamus turun Langsung Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19

2020-09-22 Admin

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD)Kabupaten Tanggamus bersama Pemerintah Kabupaten Tanggamus terus menggencarkan sosialisasi mengenai pentingnya penggunaan masker dan mematuhi protokol Kesehatan Covid-19.  Hal ini sejalan dengan makin banyaknya masyarakat yang sekarang acuh akan bahaya Covid-19.

Sosialisasi dan edukasi  yang dilaksanakan di Pasar Pekon Pangkul  Kecamatan Wonosobo ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya penggunaan masker. Selasa(22/9).

Hadir dalam  kegiatan sosialisasi tersebut Sejumlah Anggota DPRD Kab. Tanggamus dari Dapil I, Sekretaris DPRD Kab. Tanggamus, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan  Terpadu Satu Pintu,  dan Personil Dinas Kesehatan.

Dalam giat tersebut  Anggota DPRD Tanggamus melakukan imbauan dengan cara turun langsung di tengah-tengah masyarakat  yang ada di Pasar serta  turut dibagikan masker kepada para pengunjung Pasar Pangkul.

Dari pantauan di lokasi Masih ditemui beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah  dan Bagi warga yang kedapatan ke lokasi keramaian namun tidak bermasker akan diberikan pembinaan dan pemahaman akan bahaya Covid-19.

Dengan adanya sosialisasi dan edukasi ini diharapkan masyarakat yang akan beraktifitas keluar rumah untuk selalu menggunakan masker.

Sehingga angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanggamus  dapat ditekan seminimal mungkin.

(Humas DPRD Tanggamus)