Reses Dapil II: “Pembangunan Infrastruktur PR Ibu Kota Kabupaten”

2020-04-16 Admin

TANGGAMUS – Pembangunan fisik infraskturktur jalan, jembatan dan pembangunan fisik sector lainnya ternyata masih jadi pekerjaan ruma (PR) di ibu kota kabupaten Tanggamus. Ini dibuktikan banyaknya usulan pembangunan fisik tersebut dari masyarakat kepada anggota DPRD Tanggamus.

 

Usulan peningkatan status dan pembangunan fisik baru di ibu kota kabupaten Tanggamus itu, disampaikan masyarakat di daera pemilihan (Dapil) II kecamatan Kotaagung, Kotaagung Barat dan kecamatan Kotaagung Timur pada kesempatan jaring aspirasi (Reses) anggota DPRD Tanggamus, M. Naufal (PDI-P), Irwandi Suralaga (PKB), Hajin M Umar (Gerindra), Kurnain (Nasdem), Burhanudin (PAN), Marini Sari Utami (PKS), Nursyahbana (Golkar), Buyung Zainuddin (PDI-P), Helmi (PKB).

 

Wakil Ketua I DPRD Tanggamus Irwandi Suralaga, S.Ag menggelar kegiatan resesnya dengan mengambil lokasi di beberapa titik, yaitu Pekon Kusa, Pekon Pardasuka, Kelurahan Kuripan, Kelurahan Pasar Madang, Kelurahan Baros dan Pekon Negeri Ratu.

 

Pada kegiatan reses yang dihadiri para tokoh masyaraka setempat, tokoh agama dan pejabat pekon, warga yang hadir banyak mengutarakan keinginnaya agar dapat dibangun infrastruktur seperti pembangunan jembatan di dusun Sukabanjar Pekon Kusa, Pembangunan Jembatan penghubung di Pekon Pardasuka, Perbaikan talud di perbatasan Pekon Kelungu dan pekon Pardasuka, perbaikan Talud di Kelurahan Baros, perbaikan jalan di Jl. Yudha Muka Kelurahan Kuripan.

 

Dalam bidang sosial kemasyarakatan warga banyak mengeluhkan  kurang tepatnya pemberian bantuan dari pemerintah sehingga masyarakat berharap agar Pemkab Tanggamus dapat melakukan pendataan langsung. Dalam tanggapannya terhadap aspirasi tersebut, Irwandi Berjanji akan mengkordinasikan aspirasi tersebut kepada Dinas terkait agar segera dapat ditindak lanjuti.

 

Sedangkan Wakil Ketua III DPRD Kab. Tanggamus Kurnain, S.IP melaksanakan Resesnya di beberapa titik yaitu Pekon Kerta, Pekon Talang Rejo, Pekon Suka Banjar, Tanjung Anom, Tanjung Jati dan Pekon Kampung Baru, dalam reses tersebut hadir para tokoh masyarakat, tokoh agama, pejabat Pekon dan tamu undangan.

 

Dari hasil reses, masyarakat mengharapkan perbaikan jalan yang ada di Pekon Kerta menuju Pekon Tanjung Anom, perbaikan talut disepanjang jalan masuk seputaran Talang rejo, Penerangan Lampu Jalan hingga masalah Pemberian PKH yang tidak tepat sasaran. Dalam tanggapannya Kurnain berjanji akan menyampaikan keluhan masyarakat tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan mengharap agar warga dapat membuat proposal kepada Pemerintah Kabupaten.

 

H. Nursyahbana, SE Anggota DPRD Kab. Tanggamus dari Partai Golongan Karya (Golkar) melaksanakan reses nya di beberapa titik yaitu Pekon Tanjung Anom, Pekon Kelungu, Pekon Teratas, Kelurahan Kuripan, Pekon Pardasuka

 

Sementara itu Politisi Muda dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Anggota DPRD Tanggamus dari Dapil II  Marini Sari Utami, A.Md menggelar kegiatan resesnya di Pekon Sri Melati, Pekon Kunyayan, Pekon Balak,  Pekon Lakaran, Pekon Bandar Kejadian. Dalam aspirasi yang disampaikan Masyarakat sangat berharap pembuatan sumur bor untuk air bersih, sarana Tempat Pembuangan akhir, penertiban pasar Pangkul, Pembangunan Irigasi, dan bantuan soundsystem untuk ibu-ibu pengajian. Menanggapi permintaan warga nya, Marini Berjanji akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk mencari solusi terbaiknya.

 

Burhanudin Anggota DPRD Kab. Tanggamus  dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) melaksanakan Penjaringan Aspirasi Masyarakat  dengan mengambil lokasi di Kelurahan Kuripan, Pekon Penanggungan, Pekon Terdana, Pekon Talagening, Pekon Negara Batin, Pekon Sinar Saudara. Dari aspirasi yang disampaikan, warga sangat berharap bantuan dana untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), perbaikan jalan Di Tegal Wangi, hingga Pendataan Kembali bagi penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan program-program lainnya agar lebih tepat sasaran. Burhanuddin berjanji akan segera menyampaikan keluhan masyarakat ini kepada Dinas terkait.

 

Sedangkan Buyung Zainuddin  Anggota DPRD Tanggamus Dapil II dari Fraksi PDIP  melaksanakan reses di Pekon Banjar Sari, Pekon Banjar Negara, Pekon kejadian, Pekon balak dan pekon Kunyaian. Kecamatan Wonosobo.

 

Ditempat lainnya, Politisi partai Gerindra Ir. Hajin M Umar melaksanakan reses nya di Kelurahan Pasar Madang, Kelurahan Kuripan, Pekon Campang 3, Pekon Terbaya dan pekon Tanjung Anom, Kelurahan Baros. Dari aspirasi yang disampaikan oleh warga, secara garis besar warga sangat mengharapkan pembangunan jalan yang layak Khususnya di Pekon Campang 3, Pembangunan Tanggul Way Jelai di Kelurahan Baros, Pembangunan Jembatan Penghubung antar Dusun di Pekon terbaya. Menanggapi aspirasi tersebut Hajin meminta agar Warga dapat membuat Proposal melalui Pekon Setempat sehingga dapat segera direalisasikan. (Tim)